Usaha Budidaya Cacing Lumbricus

Usaha Budidaya Cacing Lumbricus
Usaha Budidaya Cacing Lumbricus
Cacing Lumbricus rubellus adalah salah satu cacing paling laris di indonesia. Cacing yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit ini merupakan salah satu obat rekomendasi pengobatan China, akhir-akhir ini banyak dicari. Cacing tanah jenis Lumbricus rubellus adalah cacing tanah yang tergolong dalam kelompok binatang invertebrata (tidak bertulang belakang) yang hidupnya di tanah yanggembur dan lembab. Kalau Anda pernah ke pengobatan China tentunya tidak asing lagi dengan ramuan cacing, baik cacing kering ataupun yang sudah dalam bentuk esktrak. 

Banyak orang menyebut kalau cacing Lumbricus rubellus mengandung kadar protein sangat tinggi sekitar 76%. Kadar ini lebih tinggi dibandingkan daging mamalia (65%) atau ikan (50%). Cacing yangdianggap sebagian masyarakat menjijikkan ini memiliki khasiat mengobati penyakit tifus. Bahkan, cacing Lumbricus menjadi bahan baku kosmetik yang slap ekspor. Permintaan pasar dalam dan luar negeri tidaklah mengingat cacing ini memiliki multimanfaat. Tak heran, budidaya cacing Lumbricus memiliki prospek besar bahkan sebagai komoditi ekspor yangtinggi Buku ini merupakan panduan sukses budidaya cacing Lumbricus. 

Mengenal biologi cacing Lumbricus menjadi prasyarat yang harus diketahui sebelum seseorang terjun dalam usaha budidaya cacing ini. Selain itu, tahapan-tahapan budidaya cacing Lumbricus harus dipahami betul sehingga usaha ini akan mendatangkan untung besar. Semua pembahasan hal-hal tersebut bisa Anda temukan dalam buku ini. Sebagai gambaran, analisis usaha cacing Lumbricus juga dipaparkan dalam buku ini. Selamat membaca.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: Usaha Budidaya Cacing Lumbricus
PENULIS: Rudi.H
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-602-7819-75-8
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 184 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usaha Budidaya Cacing Lumbricus "

Posting Komentar