STM : Rahasia Membuat Mesin Tetas Berkualitas

STM : Rahasia Membuat Mesin Tetas Berkualitas
STM : Rahasia Membuat Mesin Tetas Berkualitas
Dalam dunia penetasan unggas kita mengenal dua metode, yakni konvensional dan menggunakan bantuan mesin. Metode konvensional adalah induk mengerami telurnya sampai menetas menjadi bibit unggas baru. Sedangkan dengan bantuan mesin, adalah upaya mengadopsi pengeraman unggas melalui alatyang dibuatsedemikian rupa menyerupai induk. Namun sayangnya, sering kita mellhat babon yang tidak bertanggung jawab. Maunya bertelur tetapi enggan mengerami. Alhasil, telur yang ada tidak bisa menetas dan jika dibiarkan terlalu lama akan rusak. Hal tersebut memang tidak menjadi persoalan jika telur yang dihasilkan tersebut hanya untuk dikonsumsi. Akan tetapi jika telur telur tersebut akan diregenerasi kembali, maka hal tersebuttentu sangat merugikan. 

Mengatasi kondisi yang demikian, kita tidak perlu panik. Kita bisa menyiasatinya dengan membuat sendiri mesin tetas yang dibuat dari bahan-bahan bekas semisal kardus. Keuntungan membuat mesin sendiri adalah hemat biaya, dan tentu saja akan memberi pengalaman yang lebih bagi peternak. Memang, sekarangsudah banyak penjual mesin tetas dengan harga yang variatif. Akan tetapi, jika kita bisa membuat sendiri, kenapa harus beli? 

Melalui buku ini Anda akan diajarkan bagaimana membuat mesin tetas sendiri, mulai dari bahan-bahan yang sederhana, hingga mesin tetas otomatis yang biasa dipakai pada industri. Tidak hanya itu, di buku ini juga disampaikan kiat-kiat penetasan telur, misalnya bagaimana supaya tingkat keberhasilan penetasan lebih tinggi, mengatur kelembapan yang sesuai, prosedur penetasan yang benar, hingga menganalisis kegagalan penetasan. Semua itu disampaikan dengan bahasa yang mudah dipahami serta disertai ilustrasi atau gambar agar lebih menarik dan mudah dipahami.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: STM : Rahasia Membuat Mesin Tetas Berkualitas
PENULIS: Rudi Hermawan SPt
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978 - 602-99885-8-1
TAHUN: 2018
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 158

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "STM : Rahasia Membuat Mesin Tetas Berkualitas"

Posting Komentar