SPM : Usaha Pembibitan 9 Jenis Ikan Unggulan

SPM : Usaha Pembibitan 9 Jenis Ikan Unggulan
SPM : Usaha Pembibitan 9 Jenis Ikan Unggulan
Bibit ikan yang sehat dan berkualitas, berperan besar terhadap suksesnya budi daya ikan. Jika Anda mampu mendapatkan bibit yang berkualitas, paling tidak 40% peluang sukses sudah di tangan. Sebaliknya jika bibit yang Anda tebar berkualitas rendah, peluang gagal menjadi semakin besar. Maka tak heran, banyak pembudi daya ikan yang tidak mau mengambil risiko dengan menebar benih yang kurang memenuhi syarat meski harganya relative lebih murah. 

Bibit ikan bukan hanya soal harganya yang murah, tetapi juga harus sehat dan memenuhi standar kualifikasi. Selain itu, ketersediaan benih secara kontinu juga penting. Untuk itulah buku ini hadir di hadapan Anda. Buku ini berisi panduan bagaimana membenihkan ikan yang berkualitas dengan mudah, murah, dan menguntungkan. Di antaranya ikan nila, mas, patin, lele, gurami, mujair, tawes, ikan gabus, dan lain sebagainya. 

Jika dibanding bisnis pembesaran ikan, bisnis pembibitan ikan mempunyai risiko kerugian yang lebih kecil. Selain itu, pembenihan ikan juga tidak memerlukan tempat yang Iuas. Bahkan ruangan dalam rumah pun bisa dimanfaatkan sebagai media pembibitan. Bagaimana prospek bisnis pembibitan ikan tawar konsumsi, prosedur pembibitan, transportasi dan pengangkutan, hingga analisis usahannya bisa disimak dalam buku ini secara lebih lengkap. 

Dengan buku ini, Anda bisa membenihkan ikan sendiri lalu dibesarkan sendiri atau bahkan focus pada bisnis pembenihan. Akhirnya saya ucapkan selamat membaca dan berbisnis benih ikan. Semoga bermanfaat dan mendapat keuntungan yang besar. 

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Usaha Pembibitan 9 Jenis Ikan Unggulan
PENULIS: Inarita Pratiwi
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-763-869
TAHUN: 2019
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 202 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPM : Usaha Pembibitan 9 Jenis Ikan Unggulan "

Posting Komentar