SPM : Sukses Meramu Sendiri Probiotik

SPM : Sukses Meramu Sendiri Probiotik
SPM : Sukses Meramu Sendiri Probiotik
Manfaat probiotik di antaranya mengurangi atau menyerap senyawa racun di dalam saluran pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, mengendalikan kadar kolesterol dalam darah, hingga menekan penyebaran sel tumor dan menjadikannya tidak aktif.

Tidak hanya untuk manusia, probiotik juga dipakai sebagai pakan tambahan ternak. Bahkan di Eropa, probiotik tidak hanya berfungsi sebagai pakan tambahan, tetapi juga untuk menggantikan antibiotik. Pada ternak, probiotik diketahui memberikan dampak positif, yakni meningkatnya daya tahan tubuh ternak, mengendalikan dan menekan jumlah bakteri penyebab penyakit. Dampak ini pada akhirnya meningkatkan produktivitas ternak, baik dalam bentuk daging, susu atau telur. 

Aplikasi probiotik dalam pertaniaan juga sudah menjadi perhatian dunia. Mikroorganisme probiotik pada akar misalnya, diketahui membantu mengubah unsur-unsur hara yangterdapat di dalam tanah menjadi zat yang dapat diserap oleh tanaman. Probiotik daiam tanah dapat menghambat bakteri pathogen penyebab penyakit, sehingga tanaman kebal terhadap penyakit. 

Buku ini mengupas peran dan manfaat penggunaan probiotik dalam dunia peternakan, perikanan, dan pertanian. Selain itu, buku ini juga membahas keterampitan praktis menggandakan mikroorganisme probiotik atau meramu pakan probiotik yang digunakan pada peternakan (unggas dan ruminansia), perikan-an, dan pertanian yang sangat bermanfaat. Akhirnya selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Spesifikasi Buku:

JUDUL: SPM : Sukses Meramu Sendiri Probiotik
PENULIS: Sudarmono
PENERBIT: Pustaka Baru Press
ISBN: 978-6027-819-849
TAHUN: 2019
UKURAN: 14 x 20
HALAMAN: 202

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPM : Sukses Meramu Sendiri Probiotik "

Posting Komentar