Teori Komunikasi

Teori Komunikasi
Teori Komunikasi
Ilmu berkomunikasi adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan sosial yang bersifat multidisiplin. Secara umum tujuan dari bahasan buku ini adalah untuk memberikan pemahaman mengenai pengertian dasar, karakteristik, kerangka konseptual, serta pendekatan dan perspektif yang ada dalam ilmu komunikasi. 

Komunikasi adalah bagian penting dari mempengaruhi orang lain untuk memperoleh apa yang kita inginkan. Dari semua pengetahuan dan keterampilan yang anda miliki, pengetahuan dan keterampilan komunikasi termasuk di antara yang paling penting dan berguna. Kemampuan berkomunikasi menunjukkan kemampuan mengirimkan pesan dengan jelas, manusiawi, efisien, dan menerima pesan-pesan secara akurat. 

Kalau kita ingin tim kita meraih sukses, orang orang di dalam tim harus mampu berbicara satu sama lain dan juga mampu mendengarkan. Inilah kunci keberhasilan sebuah komunikasi. 

Komunikasi adalah proses penyampaian pesan dari komunikator kepada komunikan melalui media tertentu untuk menghasilkan efek/tujuan dengan mengharapkan feedback atau umpan balik. Buku ini berisi 11 bab yakni tentang: 1). Pendekatan, kerangka analisis, dan prespektif teori komunikasi; 2). Dimensi pribadi dan relasional; 3). Teori komunikasi kelompok; 4). Teori komunikasi massa, media efek dan audience; 5). Teori komunikasi verbal dan nonverbal; 6). Komunikasi antar budaya; 7). Komunikasi dan konstruksi sosial realita; 8). Teori komunikasi interaktif dan kritis; 9). Psikologi komunikasi; 10). Media dalam konteks komunikasi; 11). Peranan komunikasi dalam pembangunan.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Teori Komunikasi
PENULIS: Drs Daryanto & Dr.Muljo Raharjo, ST.M.Pd
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-7869-98-1
TAHUN: 2016
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: x + 352

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teori Komunikasi "

Posting Komentar