Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang Mendidik

Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang Mendidik
Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang Mendidik
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesi nomor 10 tentang standar Kualifikasi Akaemik dan Kompetensi Guru telah tegas menyatakan bahwa profesi seorang guru dituntut untuk memenuhi standar kualifikasi akademik dan kompetensi guru yang berlaku secara nasional. Kompetensi Pedagogik menjadi salah satu jenis kompetensi yang harus dikuasai guru. Kompetensi Pedagogik diperoleh melalui upaya belajar secara terus menerus dan sistematis, baik pada masa pra jabatan (pendidikan calon guru) maupun selama dalam jabatan, yang didukung oleh bakat, minat dan potensi keguruan lainnya dari masing-masing individu yang bersangkutan. 

Dalam pembahasan ini kita hanya membahas materi pada poin 2 dan 4 dari Kompetensi pedagogik, yakni point 2: Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran dan point 4). Menciptakan kegiatan pembelajaran yang mendidik. Pengetahuan dan ketrampilan dalam hal kompetensi tersebut amatlah penting di kuasai oleh seorang guru. Buku ini terdiri atas 10 bab yakni meliputi; Kompetensi Pedagogik, Karakteristik Peserta Didik, Teori Belajar, Teknik Belajar Efektif, Pembelajaran yang Mendidik, Penyelenggaraan Pembelajaran, Pembelajaran Remedial, Pembelajaran Tuntas Pembelajaran Bermakna, Mengajar, Melatih dan Mendidik. 

Buku ini sangat berharga dibaca dan dipelajari oleh para semua kalangan guru terutama guru SD, SMP, SMA/SMK dan pada jenjang yang sama. Juga oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pengawas, guru pemula, serta oleh para mahasiswa biciang keguruan/kependidikan serta calon guru.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang Mendidik
PENULIS: Dra Tutik Rachmawati, M.Pd & Drs Daryanto
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-7869-92-9
TAHUN: 2015
UKURAN: 16 X 23 cm
HALAMAN: x + 374

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teori Belajar dan Proses Pembelajaran yang Mendidik "

Posting Komentar