Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Soal dan Jawab Sistem Kendali Dengan Matlab

Soal dan Jawab Sistem Kendali Dengan Matlab
Soal dan Jawab Sistem Kendali Dengan Matlab
Buku ini digunakan sebagai penunjang mata kuliah sistem kendali dengan penekanan utama yang diberikan pada buku ini adalah soal dan penyelesaian mengenai topik-topik sistem kendali dengan bantuan perangkat lunak Matlab. Adapun topik-topik yang dibahas pada bagian ini meliputi matematika dalam sistem kendali, pemodelan matematis sistem kendali, analisa kesalahan, analisa peralihan dan analisa kestabilan. Untuk materi matematika dalam sistem kendali meliputi persamaan linear diferensial, trasnformasi Laplace dan persamaan polinomial. 

Untuk pemodelan matematis sistem kendali, materi yang didiskusikan terdiri fungsi alih, pole zero gain, diagram blok dan konversi model matematis. Untuk analisa kesalahan, materi yang dibahas meliputi tipe sistem, konstanta kesalahan posisi, konstanta kesalahan kecepatan, konstanta kesalahan percepatan, kesalahan keadaan mantap terhadap masukan undak satuan, kesalahan keadaan mantap terhadap masukan laju satuan dan kesalahan keadaan mantap terhadap masukan parabolik. 

Bagian terakhir dari buku ini membahas tentang analisa kestabilan dengan menggunakan persamaan karakteristik, kriteria Routh, kriteria Hurwitz dan metoda Continued Fraction. Buku ini terdiri dari 5 bab. Antara satu bab dengan bab lain merupakan satu kesatuan rangkaian pembahasan yang utuh.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Soal dan Jawab Sistem Kendali Dengan Matlab
PENULIS: Heru Dibyo Laksono
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-5568-37-4
TAHUN: 2018
UKURAN: 12 x 23 cm
HALAMAN: xx +390

Posting Komentar untuk "Soal dan Jawab Sistem Kendali Dengan Matlab"