Sanitasi Lingkungan (Pendidikan lingkungan Hidup)

Sanitasi Lingkungan (Pendidikan lingkungan Hidup)
Sanitasi Lingkungan (Pendidikan lingkungan Hidup)
Sanitasi adalah perilaku disengaja dalam pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah manusia bersentuhan langsung dengan kotoran dan bahan buangan berbahaya lainnya dengan harapan usaha ini akan menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia. Semua jenis bahan makanan perlu mendapat perhatian secara fisik serta kesegarannya terjamin, terutama bahan-bahan makanan yang mudah membusuk atau rusak seperti daging, ikan, susu, telor, makanan dalam kaleng, buah, dan sebagainya. 

Bahan makanan yang baik kadangkala tidak mudah kita temui, karena jaringan perjalanan makanan yang begitu panjang dan melalui jaringan perdagangan yang begitu luas. Sanitasi lingkungan merupakan kegiatan untuk menciptakan kondisi lingkungan di suatu wilayah secara sehat, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. Pengelolaan sanitasi lingkungan merupakan kegiatan untuk menciptakan lingkungan di wilayah tertentu sesuai standar, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan. 

Pengelolaan Makanan Sesuai Standar Kesehatan, Penyajian Makanan, Sanitasi dan Kesehatan Lingkungan, Toksikologi Lingkungan, Bakteri Penyebab Penyakit, Pendidikan Kesehatan, dan Kriteria Rumah Sehat. Buku ini cocok terutama ditujukan kepada masyarakat dan mahasiswa serta peserta pendidikan/guru diklat yang berkecimpung dalam lingkungan hidup.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Sanitasi Lingkungan (Pendidikan lingkungan Hidup)
PENULIS: Dra. Mundiatun, Msi & Drs Daryanto
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-6948-99-1
TAHUN: 2018
UKURAN: 16 x 23 cm
HALAMAN: x + 214 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sanitasi Lingkungan (Pendidikan lingkungan Hidup)"

Posting Komentar