Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

settia

Program Induksi Untuk Guru Pemula

Program Induksi Untuk Guru Pemula
Program Induksi Untuk Guru Pemula
Program induksi bagi guru pemula adalah kegiatan orientasi, pelatihan di tempat kerja, pengernbangan, dan praktik pemecahan berbagai permasalahan dalam proses pembelajaran dan bimbingan konseling bagi guru pemula pada sekolah/madrasah di tempat tugasnya. Guru pemula adalah guru yang baru pertama kali ditugaskan melaksanakan proses pembelajaran dan bimbingan dan konseling pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah, pemerintah daerah, atau masyarakat Bagi guru pemula yang berstatus CPNS/PNS mutasi dari jabatan lain, program Induksi dilaksanakan sebagai salah satu syarat pengangkatan dalam jabatan fungsional guru. 

Bagi guru pemula yang berslatus Bukan PNS, program induksi dilaksanakan sebagai salah satu syarat pengangkatan dalam jabatan guru tetap. Peserta Program Induksi Guru Pemula (PIGP) adalah guru pemula berstatus Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ditugaskan pada sekolah/madrasah yang diselenggarakan oleh Pemerintah atau pernerintah daerah; guru pemula berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) mutasi dari jabatan lain, guru pemula bukan PNS yang ditugaskan pada sekolah/madrasah yang diselenggarakan oleh masyarakat. 

Pelaksanaan program induksi bertujuan untuk membimbing guru pemula agar dapat serasi dengan iklim kerja dan budaya sekolah/madrasah dan melaksanakan pekerjaannya sebagai guru profesional di sekolah/madrasah, sebagaimana dalam Permendiknas Nomor 27 Tahun 2010 tentang Program Induksi Bagi Guru Pemula. Buku ini ditujukan pada guru guru yang termasuk pemula atau baru bertugas sebagai seorang guru di sekolah, juga bagi para guru pembimbing, kepala sekolah dan pengawas sekolah yang beriugas sebagai pembimbing guru pemula. Bisa juga digunakan bagi para mahasiswa keguruan yang sedang belajar yang nantinya akan menjadi seorang guru.

Spesifikasi Buku:

JUDUL BUKU: Program Induksi Untuk Guru Pemula
PENULIS: Drs Daryanto & Yusi Arisandi S.Si,M.Si
PENERBIT: Gava Media
ISBN: 978-602-7869-85-1
TAHUN: 2015
UKURAN: 16 X 23 cm
HALAMAN: x + 232

Posting Komentar untuk "Program Induksi Untuk Guru Pemula"