Pengobatan Alami Cara Nabi

Pengobatan Alami Cara Nabi
Pengobatan Alami Cara Nabi
Islam adalah agama yang memillki kitab suci, yailu AI-Qur’an, Umat Islarn meyakini bahwa AI-Quran adalah wahyu Allah kepada Nabi Multammad s.a.w untuk membimbing umat manusia. Karena bersumber dart Allah, Al-Quran memiliki otoritas tertinggi. la memuat seluruh kebenaran yang mengatur seluruh aspek hidup manusia. Karena itu, teladan Nabi (Sunnah) selama berabad-abad telah menjadi panduan bagi kehidupan sehari-hari dan benteng bagi umat terhadap kebudayaan di luar. Nabi s.a.w bukan hanya pendiri dan pengatur masyarakat. Beliau adalah model bagi umat Islam. 

Sudah menjadi aksioma dalam agama bahwa setiap tindakan beliau sejak turunnya wahyu pertama dijaga oleh Allah dari kesalahan. Jika tidak demikian, maka wahyu itu sendiri akan diragukan, sesuatu yang tidak akan pernah Allah ijinkan. Karena itu tindakan terkecil Nabi adalah hasil bimbingan wahyu dan karena itu sarat nilai moral. 

Segala sesuatu yang dilakukan dan diucapkan Nabi adalah bagian dan sunnah beliau: perlakuan beliau terhadap anak-anak, cara beliau berbuka puasa, menggosok gigi, dan memelihara janggut, semua patut dipelajari dan diteladani. Melestarikan sunnah berarti menjaga kelangsungan agama Islam itu sendiri. Salah salu cara terpenting untuk melakukan ini ialah dengan mempelajari hadits. Buku ini berusaha membuka wawasan tentang bagaimana praktik pengobatan dilakukan di zaman Nabi s.a.w. Yang ditekankan tentu saja pola-pola pengobatannya, bukan kajian ilmiah tentang pangobatan, Semoga Allah memberikan taufik-Nya. 

Spesifikasi Buku:

Judul: Pengobatan Alami Cara Nabi
Penulis: Ibn Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: Bumi Literasi
ISBN: 978-602-51208-2-4
Tahun Terbit: 2018
Ukuran: 14 x 20 cm
Halaman: 474

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengobatan Alami Cara Nabi "

Posting Komentar